RSS

Kamis, 23 Juni 2016

Tugas Pengantar Teknologi Game (Softskill)

Pada tugas akhir Softskill kali ini adalah menilai games yang telah dipresentasikan untuk pemenuhan tugas akhir. Sekilas mengenai game, game tidak pernah mengenal umur dan status kemasyarakatan, semua kalangan boleh menikmati game. Dan memang game ini selalu menghibur semua kalangan, dan selain menghibur game ini juga mampu memberikan dampak negatif yaitu kecanduan sehingga membuat orang yang memainkannya malas untuk melakukan aktivitas lainnya. Kini di zaman modern sudah banyak sekali medianya. Ada smartphone, tab, tablet, game portable dan game machine lainnya. Dan juga dengan berbagai macam jenis game. Berikut ini saya akan membahas dua game terbaik berdasakan kelebihan- kelebihan yang dilihat dari aspek- aspek game itu sendiri.
1.      Jamal The Lost Boy
Walaupun game ini masih dalam bentuk prototype, namun konsep yang dibuat sangat bagus. Game ini bergenre adventure game dimana pemain harus berjalan mengelilingi suatu tempat yang telah didisain sedemikian rupa. Untuk membuat game ini, diperlukan perencanaan yang akurat sehingga memliki alur cerita yang menarik bagi pamain. Storyline yang disedikan game ini sangatlah menarik, pemain dibawa seakan benar- benar masuk ke dalam permainan tersebut. Konsep 2D game ini masih sangat dapat dikembangkan lagi, penggambaran visualisasi game ini mendukung sekali agar pemain tertarik untuk memainkan game ini. Untuk kedepannya prototype game ini sangat bagus untuk dikembangkan, dengan penambahan dari segi visual maupun audio di dalamnya. Berikut ini adalah penampilan dari beberapa scene pada game ini.


2.      Keling (Kejar Maling)
Game kedua yang menurut saya paling sesuai dengan konsep adalah game keling ini. Game ini bergenre Arcade game. Adalah junis game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan dimainkan hanya untuk ”just for fun” atau untuk kejar- mengejar. Dari genre ini, permainan ini sangatlah sesuai. Pemilihan konsep storyline mengangkat dari kejadian nyata di kehidupan. Dengan aktor- aktor pendukung di dalamnya yang menambah ketertarikan untuk permainan ini. Konsep 3D yang disediakan game ini sangatlah tepat untuk menambah ketertarikan permainan. Untuk pengembangan game ini dapat dilakukan dengan pemberian aktor dari asset yang didesain sendiri dan dapat ditambahkan level untuk jalan keselurahan game ini. Berikut ini adalah tampilan scene dari game ini.
Diluar dari dua game yang menurut saya terbaik, berikut ini adalah game yang menurut saya perlu banyak perbaikan dan penambahan lagi.

Marty And Wendy

Game ini mengambil tema game strategy yakni jenis game yang mengharuskan pemainnya menggunakan taktik dan strategi untuk jeli dalam melihat semua peluang. Dalam game ini pelu diperbaiki dari segi storyline agar mempermudah pemain memahami cara bermain permainan ini. Menurut saya konsep 2D adalah konsep yang seharusnya digunakan dalam permainan ini. Penambahan audio juga diperlukan game ini. Game ini sangat dapat dikembangkan lagi, dan dengan segala perbaikan yang ada semoga bermanfaat untuk kedepannya.


0 komentar:

Posting Komentar