RSS

Minggu, 14 Juni 2015

JURNAL ARSITEKTUR KOMPUTER

ARSITEKTUR KOMPUTER
IVANA ELISA KURNIA S/ 54413581
2IA01


JURNAL ARSITEKTUR KOMPUTER TENTANG PERKEMBANGAN PROCESSOR

Abstrak
CPU (Central Processing Unit) atau Processor adalah komponen berupa chip atau IC berbentuk persegi empat yang merupakan otak dan pengendali proses kinerja komputer, dengan dibantu oleh komponen lainnya.

Kata Kunci: Perkembangan processor dari generasi ke generasi.  (Baca selengkapnya disini)



KESIMPULAN JURNAL

Kesimpulan yang dapat saya ambil dari jurnal perkembangan processor yang berkaitan dengan arsitektur komputer adalah :
  1. Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.
  2. Fungsi utama dari CPU adalah melakukan operasi aritmatika dan logika terhadap data yang diambil dari memori atau dari informasi yang dimasukkan melalui beberapa perangkat keras, seperti papan ketik, pemindai, tuas kontrol, maupun tetikus.
  3. Perkembangan processor diawali oleh processor intel pada saat itu hanya satu-satunya microprocessor yang ada. Tetapi pada saat ini sudah banyak beredar processor dari produsen yang lain, sehingga user sudah bisa mendapatkan processor yang beragam.
  4. Dengan setiap puncak jam, prosesor melakukan tindakan yang sesuai untuk sebuah instruksi atau bagian daripadanya. mengukur yang disebut CPI (Siklus Per Instruksi) memberikan representasi dari rata-rata jumlah siklus clock yang diperlukan untuk microprocessor untuk mengeksekusi instruksi.
Perkembangan processor dari tahun ke tahun berkembang begitu pesat baik segi kapasitas maupun kemampuan processor itu sendiri. Perkembangan processor ini sangat diperlukan untuk membantu pengembangan software, oleh karena itu processor harus mengimbanginya dengan terus ditingkatkan kemampuannya. Para produsen pembuat terus meningkatkan kinerja processor mereka. Dengan meningkatnya kinerja processor sangat membantu sekali dalam bidang teknologi informasi namun bertolak belakang dengan kapasitas dan kinerja yang bersaing konsumen harus menambah biaya pengadaan dan perawatan processor itu sendiri. Processor saat ini sudah mencapai Processor core i7 milik intel dan Phenom II X6 milik AMD, yang mana kemampuannya tidak diragukan lagi. Kedua processor ini mampu bekerja dengan akses yang cepat menghasilkan kualitas grafis yang sangat baik dan cocok sekali bagi para pengembang program.


SUMBER JURNAL :


0 komentar:

Posting Komentar